Selasa, 13 Oktober 2009

Gambar Konstruksi 3 (II)

Membuat Laporan Kemajuan Kerja (2026)

1. Persiapan pekerjaan pembuatan laporan

a. Memahami Dokumen proyek / pekerjaan

b. Mengidentifikasi jenis-jenis pekerjaan

c. Mengidenifikasi dan klarifikasi SDM sesuai dengan kebutuhan

d. Menyiapkan perlengkapan dan peralatan dan pembuatan laporan


2. Mengevaluasi rencana durasi pekerjaan
Mengevaluasi rencana durasi pekerjaan

a. Memahami cara mengidentifikasi data , estimasi biaya , metoda pelaksanaan .

b. Membuat analisa faktor yang akan berpengaruh terhadap estimasi waktu pekerjaan

c. Menghit ung durasi pelaksa naan jenis pekerjaan dengan mengguna kan formula tepat


3. Mengevaluasi ketergantungan setiap jenis pekerjaan


a. Merencanakan menggunakan analisa jaringan berdasar logika ketergantungan antar aktifitas pekerjaan

b. Memeriksa analisa jaringan disesuaikan dengan metoda kerja yang digunakan

c. Memeriksa aktifitas seluruh kegiatan proyek dan hubungan ketergantungan serta durasi antar jenis pekerjaan

d. Mengidentifikasi analisa jaringan pekerjaan yang harus didahulukan


4. Menghitung volume/bobot dan waktu kemajuan pekerjaan


a. Memahami RAB dan alokasi waktu pelaksanaan pekerjaan dengan baik

b. Menghitung volume pekerjaan yang telah dilaksanakan menggunakan format standar

c. Membuat skala waktu dengan format standar contoh ( S curve ) sesuai dengan Berita Acara kemajuan pekerjaan

d. Menghitung dan membuat laporan volume, bobot dan waktu pelaksanaan konstruksi


5. Membuat laporan pembayaran dan penagihan


a. Mengidentifikasi metode pembayaran dan penagihan , sesuai dengan Dokumen Kontrak

b. Simulasi menyiapan dokumen Termin / tahapan pembayaran sesuai waktu/bobot kemajuan pekerjaan yang telah mencapai batas dan persyaratan yang ditetapkan

c. Simulasi menyiapan dokumen sesuai dengan format yang telah ditetapkan

d. Simulasi prosedur pembayaran dan penagihan sesuai dengan SOP serta diperiksa kebenarannya


6. Membuat laporan serah terima pekerjaan

a. Membuat Berita Acara kemajuan Pekerjaan dengan segala kelengkapannya, sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan

b. Membuat Berita Acara Penyerahan Pekerjaan sesuai dengan format yang telah ditetapkan

c. Simulasi penanda tanganan dan penyerahan dokumen laporan



1 komentar:

  1. Kenapa Tidak Ada Gambar Yang Menjelaskan...............

    BalasHapus